Target Buka Lahan Pertanian 200 Ribu Hektare

 ›  ›  › Target Buka Lahan Pertanian 200 Ribu Hektare

Kapuas Hulu,Semua Berita

Target Buka Lahan Pertanian 200 Ribu Hektare

KAPUAS HULU – MATABORNEO, Tentara Nasinonal Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD) memulai langkah kerja nyata dalam mendongkrak ketahanan pangan nasional. Hingga saat ini hampir seratusan hektare lahan pertanian sudah digarap.
Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral TNI Mulyono mengatakan, tahun lalu secara nasional TNI-AD menargetkan pengarapan lahan pertanian seluas 200.000 Hektare. Dari total itu baru baru separuh yang bisa terwujud. “Target pembukaan masih sama di tahun 2016 ini, seluas 200.000 hektare. Dari itu saya tegaskan agar Babinsa bekerja keras,” pesanya dihadapan seratusan personil Kodim 1206/Psb dan Batlyon 644/Walet Sakti, saat penggarahan di komplek Makodim 1206/PSB, Rabu (3/2) pagi.
KASAD menegaskan pihaknya memang sudah ambil bagian dalam mensukseskan program Pemerintah dalam penguatan pangan nasional. Hal ini untuk menekan ketergantungan Indonesia dari beras impor luar negeri. “Kita tahu Indonesia ini adalah negara agraria, masyarakatnya mayoritas petani, tapi kenapa beras masih inport untuk kebutuhan masyarakat. Ini ada salah pada managemen, jadi TNI-AD berupaya membantu memperkuat pangan di Indoneisa,” ujar prajurit bintang empat ini.
Dengan adanya pergerakan TNI-AD di bidang pangan, kata Jendral TNI Mulyono, ketergantungan beras Impor mulai berkurang. Setahun terakhir tidak ada lagi beras impor yang dibagikan ke masyarakat. “Ada pun beras impor itu disimpan di gudang. Tidak ada beredar dimasyarakat. Ini karena ada tujangan dari TNI-AD dalam menguatkan pangan nasional,” tutupnya. (nes)
Target Buka Lahan Pertanian 200 Ribu Hektare Reviewed by on May 19, 2016 .

KAPUAS HULU – MATABORNEO, Tentara Nasinonal Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD) memulai langkah kerja nyata dalam mendongkrak ketahanan pangan nasional. Hingga saat ini hampir seratusan hektare lahan pertanian sudah digarap. Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral TNI Mulyono mengatakan, tahun lalu secara nasional TNI-AD menargetkan pengarapan lahan pertanian seluas 200.000 Hektare. Dari total itu baru baru separuh yang

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: