Pilkada Landak, Yonarmed Ngabang Siap Jaga Netralitas

 ›  ›  › Pilkada Landak, Yonarmed Ngabang Siap Jaga Netralitas

Landak,Semua Berita

Pilkada Landak, Yonarmed Ngabang Siap Jaga Netralitas

NGABANG, (MATABORNEONEWS.COM)  – Komandan Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang, Mayor Arm Anom Wirasunu meminta jajarannya untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Landak tahun 2017 mendatang.

Namun pihaknya tetap akan memback up keamanan pelaksanaan Pilkada Landak jika dibutuhkan.

Menurut Anom, Yonarmed Ngabang sendiri tidak akan memihak kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Landak pada Pilkada nanti.

“Kami selalu menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada Landak. Kami tidak akan melaksanakan politik praktis. Tapi kami tetap memonitor keamanan pelaksanaan Pilkada di Landak ini,” ujar Anom, beberapa waktu lalu di Ngabang.

Ia berjanji, Yonarmed Ngabang tetap akan memberikan perbantuan dalam pengamanan Pilkada Landak jika diperlukan.

“Apapun bentuknya perbantuan, tetap kami laksaakan. Apalagi perbantuan kepada Pemkab maupun polisi termasuk dalam tugas pokok kami,” katanya.

Dikatakannya, pengamanan memang merupakan tugas utama dari Polri. Sedangkan tugas pokok dari TNI membantu Polri apabila dibutuhkan.

“Setiap saat Polri membutuhkan kita, kita selalu siap, asal sesuai dengan prosedur dan perintah,” harapnya.

Dalam hal menjaga kenetralan TNI dalam Pilkada Landak, Anompun mengajak semua elemen masyarakat yang ada untuk bersama-sama menjaga dan mengawal netralitas TNI tersebut.

“Saya tegaskan, tidak ada personil, fasilitas maupun perlengkapan yang digunakan untuk kegiatan politik praktis seperti kampanye dan sebagainya,” tegasnya.

Diakuinya, pengamanan memang merupakan tugas utama dari kepolisian. Sedangkan tugas pokok dari TNI yakni membantu Polri apabila dibutuhkan.

“Setiap saat Polri membutuhkan kita, kita selalu siap, asal sesuai dengan prosedur dan perintah,” janjinya. (landakpos)

Share this Post:
Tags:
Pilkada Landak, Yonarmed Ngabang Siap Jaga Netralitas Reviewed by on October 21, 2016 .

NGABANG, (MATABORNEONEWS.COM)  – Komandan Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang, Mayor Arm Anom Wirasunu meminta jajarannya untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Landak tahun 2017 mendatang. Namun pihaknya tetap akan memback up keamanan pelaksanaan Pilkada Landak jika dibutuhkan. Menurut Anom, Yonarmed Ngabang sendiri tidak akan memihak kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Landak pada Pilkada nanti.

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: