Presiden Iran Sebut Pilpres AS Pilihan Antara yang Buruk dan Lebih Buruk

 ›  ›  › Presiden Iran Sebut Pilpres AS Pilihan Antara yang Buruk dan Lebih Buruk

INTERNASIONAL,Semua Berita

Presiden Iran Sebut Pilpres AS Pilihan Antara yang Buruk dan Lebih Buruk

MATABORNEONEWS.COM, Washington, – Presiden Iran Hassan Rouhani mengomentari pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat yang akan digelar pada November mendatang. Rouhani mencetuskan, dirinya tidak mendukung capres Hillary Clinton maupun Donald Trump. Dikatakannya, pemilu AS merupakan pilihan antara yang buruk dan lebih buruk.

“Di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pemimpin sebuah negara menanyakan pada saya kandidat mana yang lebih saya sukai. Saya merespons: Apakah saya lebih menyukai yang buruk dibanding yang lebih buruk, atau yang lebih buruk dibanding yang buruk,” kata Rouhani dalam pidatonya di wilayah Arak, Iran tengah seperti dilansir kantor berita AFP,Senin (24/10/2016).

Rouhani pun mengejek para capres AS yang “saling menuduh dan menghina satu sama lain”.

“Apakah kita menginginkan demokrasi seperti itu di negara kita? Pemilihan yang seperti ini?” tanya Rouhani.

Menurutnya, moralitas tak ada di AS yang “berpura-pura telah memiliki demokrasi selama 200 tahun”.

Sejak dilantik menjadi presiden, Rouhani telah berupaya memperbaiki hubungan dengan Barat, dengan menandatangani kesepakatan nuklir tahun lalu dengan negara-negara besar dunia. Atas kesepakatan tersebut, sanksi-sanksi internasional terhadap Iran pun dicabut.

Namun capres AS dari partai Republik Donald Trump, telah mengancam akan membatalkan perjanjian nuklir tersebut. Menyikapi ancaman Trump itu, pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei merespons bahwa dirinya akan dengan senang hati “membakar” perjanjian tersebut.(detiknews).

Presiden Iran Sebut Pilpres AS Pilihan Antara yang Buruk dan Lebih Buruk Reviewed by on October 24, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, Washington, – Presiden Iran Hassan Rouhani mengomentari pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat yang akan digelar pada November mendatang. Rouhani mencetuskan, dirinya tidak mendukung capres Hillary Clinton maupun Donald Trump. Dikatakannya, pemilu AS merupakan pilihan antara yang buruk dan lebih buruk. “Di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pemimpin sebuah negara menanyakan pada saya kandidat mana yang lebih

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: