Sambut Hari Hartini Ke–138, TP PKK Melawi Adakan Berbagai Kegiatan

 ›  ›  ›  › Sambut Hari Hartini Ke–138, TP PKK Melawi Adakan Berbagai Kegiatan

KALIMANTAN BARAT,Melawi,Semua Berita

Sambut Hari Hartini Ke–138, TP PKK Melawi Adakan Berbagai Kegiatan

MATABORNEONEWS.COM, Melawi – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke 138, TP PKK Kabupaten Melawi mengadakan kegiatan Nikah Isbat dan pemberian akta gratis kepada anak-anak yang bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil, KUA serta Pengadilan Agama Sintang.

Sedangkan untuk puncak acara Hari Kartini tanggal 21 April.  TP PKK mengadakan berbagai kegiatan, Lomba Pawai Bhineka Tunggal Ika dan Lomba Melawi Fashion Karnaval Ke 2, start dari lapangan kuliner jam 7 pagi,  doorprice seperti kulkas, tv, hp, dan  lain-lain. Dipersembahkan oleh Bank Kalbar. Sedangkan untuk kupon doorprice bisa diambil di kantor PKK.

Demikian disampaikan, Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi, Hj. Nur Betty Eka Mulyastri Panji, saat diwawancarai wartawan media ini disela kegiatan. Hj. Nur Betty Eka Mulyastri Panji menambahkan, sementara untuk tanggal 21 April pukul 10.00 wib dilaksanakan dan bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi dilakukan acara Seminar Wanita Melawi Cerdas dan Kreatif dan sebagai nara sumber sengaja didatangkan panitia seorang perempuan yang tidak asing lagi bagi wanita di Indonesia ini yaitu seorang bintang film dan juga merupakan politikus, DR.Marissa Haque.

Untuk wanita Melawi juga mendapatkan pemeriksaan Pap Smear gratis yang bekerjsama dengan BPJS, yang dimulai dari tanggal 21 sampai 23 April di RS Citra Husada, sebagai persyaratan hanya membawa kartu BPJS/ASKES/KIS dan untuk pendaftaran dapat dilakukan di kantor PKK Melawi,”ujar Nur Betty Eka Mulyastri Panji.

Kegiatan yang dikemas secara sederhana namun meriah itu secara langsung akan dihadiri oleh Bupati Melawi Panji S.Sos beserta jajaran Forkopimda di Kabupaten Melawi ini. Menurutnya sebagai generasi penerus hendaknya senantiasa untuk menggelar berbagai peringatan – peringatan bersejarah di Indonesia. Karena, banyak sisi positif yang dapat diambil dari perjuangan para pahlawan terdahulu.“R.A. Kartini adalah salah satu sosok pahlawan perempuan yang sangat luar biasa. R.A. Kartini memiliki jasa yang luar biasa dalam memperjuangkan kaum perempuan di negeri ini,” tutupnya.

 

Pewarta  : Hadi

Editor      : Dodi Mtbn

Sambut Hari Hartini Ke–138, TP PKK Melawi Adakan Berbagai Kegiatan Reviewed by on April 18, 2017 .

MATABORNEONEWS.COM, Melawi – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke 138, TP PKK Kabupaten Melawi mengadakan kegiatan Nikah Isbat dan pemberian akta gratis kepada anak-anak yang bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil, KUA serta Pengadilan Agama Sintang. Sedangkan untuk puncak acara Hari Kartini tanggal 21 April.  TP PKK mengadakan berbagai kegiatan, Lomba Pawai Bhineka Tunggal Ika dan

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: