Ketua Panitia, Bider: Kongres Internasional Kebudayaan Dayak Sukses

 ›  ›  ›  ›  ›  › Ketua Panitia, Bider: Kongres Internasional Kebudayaan Dayak Sukses

Bengkayang,BUDAYA,DAYAK,KONGRES DAYAK INTERNASIONAL 2017,Semua Berita

Ketua Panitia, Bider: Kongres Internasional Kebudayaan Dayak Sukses

Ketua Panitia Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Bambang Bider saat menyampaikan
laporan pertanggungjawaban, Selasa (6/6/2017)

MATABORNEONEWS.com, BENGKAYANG – Ketua Panitia Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Bambang Bider menyampaikan laporan pertanggungjawaban pada acara penutupan kongres di Lapangan Dekranasda Bengkayang, Selasa (6/6/2017) malam.

Mengawali sambutan, ia mengatakan bahwa kongres telah berjalan dengan lancar dan sukses, meskipun masih banyak kekurangan yang masih terjadi. Namun menurutnya, penyelenggaraan kongres mengulang kembali sejarah suku Dayak.

“Bengkayang mencatat sejarah, berhasil dengan sukses menyelenggarakan kongres Internasional pertama Kebudayaan Dayak. Ini merupakan refleksi mengulangi sejarah Tumbang Anoi pada tahun 1894 di daerah kita tercinta ini,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan kongres dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan dilaksanakan oleh Lembaga Taras. Kongres berjalan dengan baik dan lancar berkat kedua belah pihak bekerjasama.

“Peserta 237 yang hadir dari 300 yang kita kuotakan. Adapun berasal dari akademisi, mahasiswa, budayawan, DAD, temanggung, dari berbagai daerah. Hasil ini nantinya akan kita tindak lanjuti dengan penguatan kelembagaan sehingga nantinya dapat terimplementasi dengan baik,” ujarnya.

Penyelenggaraan kongres pertama yang berjalan lancar ini membuat akan dijadikan agenda tetap selama dua tahun sekali. Oleh karena itu, satu di antaranya tidak lanjutnya ialah perencanaan kongres kedua.

“Merencanakan kongres yang kedua, akan bicarakan rencana kongres internasional kedua. Kalteng dan Kaltara sudah mengatakan tertarik. Bahkan Bupati Malinau juga mengatakan siap untuk penyelenggaraan kedua tahun 2019 mendatang,” pungkasnya.

BACA JUGA : Harapan Ketua DAD Bengkayang Dari Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak

 

Editor  : Dodi Mtbn

Pewarta : Oyop
Ketua Panitia, Bider: Kongres Internasional Kebudayaan Dayak Sukses Reviewed by on June 7, 2017 .

Ketua Panitia Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Bambang Bider saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Selasa (6/6/2017) MATABORNEONEWS.com, BENGKAYANG – Ketua Panitia Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Bambang Bider menyampaikan laporan pertanggungjawaban pada acara penutupan kongres di Lapangan Dekranasda Bengkayang, Selasa (6/6/2017) malam. Mengawali sambutan, ia mengatakan bahwa kongres telah berjalan dengan lancar dan sukses, meskipun masih

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: