Tutup Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Ini Harapan Bupati Bengkayang

 ›  ›  ›  ›  ›  › Tutup Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Ini Harapan Bupati Bengkayang

Bengkayang,BUDAYA,DAYAK,KONGRES DAYAK INTERNASIONAL 2017,Singkawang

Tutup Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Ini Harapan Bupati Bengkayang

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menutup secara resmi kegiatan Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak
yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 4-6 Juni 2017 di Aula Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (6/6/2017) malam.

MATABORNEONEWS.com, BENGKAYANG –  Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menutup secara resmi kegiatan Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 4-6 Juni 2017 di Aula Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (6/6/2017) malam.

Gidot membuka sambutannya dengan mengucapkan salam persatuan Dayak, Adil ka’ Talino, Bacuramin ka Saruga, Basengat ka Jubata kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Bengkayang yang hadir dan masyarakat yang memeriahkannya.

“Malam ini saya akan menutup kongres pertama kebudayaan Dayak. Kita bersyukur akan ditutup dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun, selamat dan sukses kongres telah berjalan selama tiga hari ini,” jelasnya.

Disampaikan bahwa penyelenggaraan kongres merupakan suatu kegiatan bersejarah di Kabupaten Bengkayang. Ia juga merasa sangat berterima kasih, bahwa Kabupaten Bengkayang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kongres.

“Kita ingin mengatakan bahwa, kita yang ada di Bengkayang, dengan masyarakat yang majemuk, bersatu dalam bingkai Kabupaten Bengkayang. Saya meyakini, kongres ini akan menghasilkan banyak hal yang bisa dicapai waktu singkat dan jangka waktu yang cukup lama,” terangnya.

Selain itu, penyelenggaraan kongres yang berjalan aman berkat dukungan Kapolres Bengkayang, Dandim 1202 Singkawang, Lanud Harry Hadisoemantri membuktikan bahwa Kalimantan Barat, khususnya Bengkayang damai dan tenteram.

“Menunjukan bahwa digelarnya kongres kita katakan kepada orang di luar bahwa Kalbar, khususnya Bengkayang aman dan damai. Pesan yang disampaikan kepada banyak orang, kita semua cinta damai,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia ingin masyarakat Kabupaten Bengkayang dapat membangun semangat kekeluargaan, persatuan, dan saling menghormati sesama meskipun berbeda suku adat, budaya, dan agama.

“Mewaspadai berbagai berita yang terkadang apabila tidak menerima cerdas akan membuat kita terjebak. Jangan menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi ditambah sehingga menimbulkan provokasi,” pungkasnya.

BACA JUGA : Harapan Ketua DAD Bengkayang Dari Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak

 

Editor  : Dodi Mtbn

Pewarta : Oyop
Tutup Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Ini Harapan Bupati Bengkayang Reviewed by on June 7, 2017 .

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menutup secara resmi kegiatan Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 4-6 Juni 2017 di Aula Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (6/6/2017) malam. MATABORNEONEWS.com, BENGKAYANG –  Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menutup secara resmi kegiatan Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 4-6 Juni 2017

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: