Warga Pontianak Minum Air Rebusan Batu Untuk Ganjal Lapar

 ›  ›  ›  › Warga Pontianak Minum Air Rebusan Batu Untuk Ganjal Lapar

KALIMANTAN BARAT,Pontianak,Semua Berita

Warga Pontianak Minum Air Rebusan Batu Untuk Ganjal Lapar

Niarti (60)

 

MATABORNEONEWS.com, Pontianak – Seorang Nenek bernama Niarti (60) warga Jln. Apel Gg. Jambu Air Kecamatan Pontianak Barat Kalimantan Barat meminum air rebusan batu untuk mengganjal rasa lapar perutnya. Hal ini dilakukan oleh sang Nenek sejak satu tahun terakhir karena tidak mampu membeli beras untuk di konsumsi.

Niarti diduga menderita penyakit gizi buruk dan menghabiskan hari-harinya diatas lantai yang dipenuhi dengan batu dan barang-barang bekas. Himpitan ekonomi membuatnya hidup seperti ini. Nenek Niarti hanya berharap belas kasihan tetangga. Tanpa suami dan anak, kebiasaan merebus batu untuk diminum adalah usaha untuk mengganjal rasa lapar.

Kondisi sang Nenek kemudian mendapat respon dari Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Pontianak, Heri Fadilah setelah mendapat laporan. Heri langsung menyambangi ke rumah Niarti. Melihat kondisi kesehatan Niarti yang sudah sangat buruk, ia pun dibawa ke rumah sakit untuk di rawat,

“Awalnya saya mendapat laporan dari warga. Saya sangat heran, kota yang sebesar ini masih ada yang makan batu. Saya suruh cek oleh staf saya dan memang benar. Akhirnya saya turun ke lapangan dan membawa nenek ke rumah sakit untuk diselamatkan”, ungkap Heri.

Ketua RT setempat, Agus Riady  sebenarnya sudah berapa kali melayangkan surat ke pihak kelurahan dan puskesmas di Kecamatan Pontianak Barat, namun mereka hanya datang dan melihat, belum ada tindak lanjutnya hingga saat ini.

 

 

 

Editor     : FDMtbn

Pewarta  : Tim liputan
Warga Pontianak Minum Air Rebusan Batu Untuk Ganjal Lapar Reviewed by on November 5, 2017 .

Niarti (60)   MATABORNEONEWS.com, Pontianak – Seorang Nenek bernama Niarti (60) warga Jln. Apel Gg. Jambu Air Kecamatan Pontianak Barat Kalimantan Barat meminum air rebusan batu untuk mengganjal rasa lapar perutnya. Hal ini dilakukan oleh sang Nenek sejak satu tahun terakhir karena tidak mampu membeli beras untuk di konsumsi. Niarti diduga menderita penyakit gizi buruk

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: