Jarot Apresiasi Program Lima Juta Sertifikat

 ›  ›  ›  › Jarot Apresiasi Program Lima Juta Sertifikat

KALIMANTAN BARAT,Semua Berita,Sintang

Jarot Apresiasi Program Lima Juta Sertifikat

MATABORNEONEWS.com, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo dengan adanya program lima juta sertifikati bidang tanah untuk rakyat. Bahkan, Jarot juga mengapresiasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sintang yang sudah mencapai target sertifikasi tanah.
“Saya sangat mengapresiasi program presiden lima juta sertifikasi bidang tanah untuk rakyat. Kabupaten Sintang target terpenuhi 14.200. Apresiasi setinggi-tingginya bagi BPN, kerja siang malam. Berhasil mencapai target,” kata Jarot.
Menurut Jarot, program Presiden Jokowi tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang sangat ingin mendapatkan kepastian hak atas tanah. “Inilah yang rakyat tunggu. Kepastian atas hak tanah mereka. Tahun ini  target Sintang dinaikan jadi 15.200. ini luar biasa,” ungkapnya.
Bagi masyarakat Kabupaten Sintang khususnya kata Jarot, program itu sangat disambut baik. Kedepannya, setelah program sertifikasi tanah tuntas, akan diikuti dengan program perhutanan sosial.
“Mengingat beberapa desa kita masih didalam kawasan hutan, sehingga program inipun kepastian akan usaha masyarakat di hutan sekitar mereka tentu ditunggu-tunggu masyarakat,” sebut Jarot.
Diharapkan dengan adanya program ini kedepannya tidak ada lagi terjadi konflik agraria antara masyarakat dan perusahaan. “Dengan adanya hak atas tanah ini, masalah tenorial konflik lahan antara investasi perkebunan yang ada di Sintang, investasi tambang yang ada dengan hak ulayat hak masyarakt adat dan hak masyarakat secara umum, mudah-mudahan bisa terkurangai bisa terpecahkan dengan program ini,” harapnya.
Pewarta : Susianti

Editor    : Dodi Mtbn
Jarot Apresiasi Program Lima Juta Sertifikat Reviewed by on January 7, 2018 .

MATABORNEONEWS.com, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo dengan adanya program lima juta sertifikati bidang tanah untuk rakyat. Bahkan, Jarot juga mengapresiasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sintang yang sudah mencapai target sertifikasi tanah. “Saya sangat mengapresiasi program presiden lima juta sertifikasi bidang tanah untuk rakyat. Kabupaten Sintang target terpenuhi 14.200.

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

BUDAYA

ALAMAT KANTOR

Kantor : Jl. Pangeran Afandirani, Jalur 2 -Ngabang Di Bimbel Akademi Plato Lantai 2

Email : redaksimataborneonews@gmail.com Telp (0563) 2020118 HP.081352398088
%d bloggers like this: