Peringati Hari Anti Korupsi (HAKI), Kejari Sintang Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/Sederajat

 ›  ›  ›  › Peringati Hari Anti Korupsi (HAKI), Kejari Sintang Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/Sederajat

KALIMANTAN BARAT,Semua Berita,Sintang

Peringati Hari Anti Korupsi (HAKI), Kejari Sintang Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/Sederajat

MATABORNEONEWS.com, Sintang – Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Syahnan Tanjung didampingi Kasi Pidsus,Kasidatun,Kasi Pidum ,Kasi Intel beserta Jaksa Fungsional lainnya dan Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang turut menyaksikan kepiawaian para peserta pidato.
Peringatan Hari Anti Korupsi International ( HAKI ) di Kejaksaan Negeri Sintang diisi lomba pidato kalangan SMA/ sederajat se Kabupaten Lomba pidato yang mengusung tema ” Korupsi” berlangsung di lantai dua Aula Kantor Kejari Sintang (16/1) .

Kejari pimpinan tertinggi di korps Kejaksaan itu sesekali tersenyum menyaksikan aksi peserta pidato. Lomba juga dihadiri para guru pendamping masing-masing peserta.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang mengajak pelajar bangkitkan kesadaran anti korupsi.

“Kegiatan ini penting karena ini merupakan upaya dan langkah kita untuk mencegah korupsi secara dini serta membangkitkan kesadaran anti korupsi,” kata Syahnan Tanjung kepada media ini seusai acara lomba pidato digelar.

Dengan adanya pengenalan hukum seperti ini melalui lomba pidato antar pelajar SMA/Sederajat kata Syahnan ke depan pelajar sudah mempunyai bekal bahwa korupsi itu merupakan hal melanggar hukum serta tidak dibolehkan dilakukan.

“Dari apa yang disampaikan saat pidato dan pemahaman ini diharapkan akan muncul kesadaran dari mereka untuk tidak melakukan korupsi dan menjadi generasi yang anti korupsi, jujur dan bersih.”harapnya.

Menurut Kejari, apabila generasi muda sudah sadar dan taat hukum, maka kedepannya akan tercipta generasi yang hebat. Sebab, pembentukan karakter masyarakat dimulai dari generasi muda.

Selain itu, lanjut dia Kejari bukan hanya monoton giat Represif saja tetapi juga giat Preventif, “Ini juga sangat penting agar mereka bisa terhindar dari berbagai kegiatan yang melanggar hukum,” jelas dia.

Dipastikan para peserta tersebut nanti dapat menjadi motor untuk penggerak roda anti korupsi dan menjadi duta anti korupsi yang dimulai dari diri,lingkungan sekolah dan leluarga.
” Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat yang berada disini saat ini, bersama – sama bertekad memberantas korupsi dengan memulai dari dalam diri kita masing – masing, selanjutnya mengajak keluarga kita dan lingkungan kita,” bebernya.

Sementara Ketua MKKS Provinsi Kalbar wilayah Sintang Ahmad Shobari sangat mengapresiasi giat yang digelar Kejari Sintang tersebut ,pasalnya hal ini penting dilakukan mengingat generasi muda merupakan beranda depan maju mundurnya sebuah bangsa dan negara jika generasi mudanya mundur maka mundurlah bangsa dan negara tersebut.

“Saya mengpresiasi atas digelarnya giat ini oleh Kejari, Diharapkan bagi pemenangnya nantinya dapat menjadi duta anti narkoba disekolahnya”ujarnya.

Tambah dia giat ini baik karena disekolah jam mata pelajaranya hanya sedikit,disanping itu baik bagi guru pendidik agar tahu apa itu korupsi dan apa akibatnya jika dilanggar,pungkasnya.
Acara ditutup dengan pembagian piagam penghargaan dan tropy serta uang pembinaan. juara 1 Direbut oleh Siswa SMAN 1 Sintang Dai Karunia Saputri, Juara 2 diraih oleh Fiona Priskita Siswi SMAN 1 Tempunak dan Juara 3 Susi Sartika Siswi dari SMN II Sintang.

 

 

 

Pewarta. : Susianti

Editor.     : Dodi Mtbn
Peringati Hari Anti Korupsi (HAKI), Kejari Sintang Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/Sederajat Reviewed by on January 16, 2018 .

MATABORNEONEWS.com, Sintang – Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Syahnan Tanjung didampingi Kasi Pidsus,Kasidatun,Kasi Pidum ,Kasi Intel beserta Jaksa Fungsional lainnya dan Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang turut menyaksikan kepiawaian para peserta pidato. Peringatan Hari Anti Korupsi International ( HAKI ) di Kejaksaan Negeri Sintang diisi lomba pidato kalangan SMA/ sederajat se Kabupaten Lomba pidato yang

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: