Kabag RBP Rorena Polda Kalbar Lakukan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokasi Polri Gelombang III

 ›  ›  ›  › Kabag RBP Rorena Polda Kalbar Lakukan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokasi Polri Gelombang III

KALIMANTAN BARAT,Semua Berita,Sintang

Kabag RBP Rorena Polda Kalbar Lakukan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokasi Polri Gelombang III

MATABORNEONEWS.com, Sintang-Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, membuka secara resmi acara Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Polri gelombang III yang dihadiri oleh Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP S. Budhi Prasetyo,SIK dan Kasubbag Sisinfolap Rorena Polda kalbar Kompol Mafiagu.DP serta diikuti oleh para pejabat Polres, Kapolsek Jajaran dan Kasium serta Operator Reformasi Birokrasi Polri di Balai Kemitraan Polres Sintang pada hari Rabu (17/01/2018) yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo, Program Reformasi Birokrasi Polri, Grand Strategi Polri tahap III, dan 11 Program Prioritas Kapolri dan mewujudkan Harapan Masyarakat terhadap kinerja Polri,” ujar Kapolres Sintang

Menurutnya bahwa kegiatan Road Map Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III merupakan kegiatan dari penjabaran rencana strategis Polri dengan Substansial tujuan yang ingin dicapai dari beberapa tahap yang menjadi indikator pada pelaksanaan tugas Polri,”kata AKBP Sudarmin.

Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP S. Budhi Prasetyo, SIK menjelaskan mengenai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi dalam hal ini Reformasi Birokrasi Polri. Peraturan tersebut menargetkan tercapainya 3 (tiga) sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“Dalam rangka mengakselarasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka perlu disosialisasikan pedoman yang tertuang dalam Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM) di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam hal ini Lingkungan Polri,”tutur AKBP Budhi.

“Dengan tercapainya 3 sasaran utama tersebut maka akan terwujud Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM) dilingkungan Polri sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar S. Budhi Prasetyo.

Kabag Perencanaan Polres Sintang Kompol Mangiring Pasaribu pada saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan Sosialisasi kepada personel sebagai bentuk langkah-langkah pada pelaksanaan Road Map Reformasi Birokrasi Polri gelombang III tahun 2016 s/d 2019.

“Kegiatan pelaksanaan Road Map Reformasi Birokrasi Polri dikoordinir oleh Bagian Perencanaan (Bagren) Polres Sintang pada setiap pelaksanaan tugas dari satuan fungsi dalam mengawasi hasil pelaksanaan tugas Kepolisian yang telah distandarisasi pada Program Road Map tersebut,” terang Kabag Ren Polres Sintang.

 

 

Pewarta. : Susianti

Editor.     : Dodi Mtbn
Kabag RBP Rorena Polda Kalbar Lakukan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokasi Polri Gelombang III Reviewed by on January 17, 2018 .

MATABORNEONEWS.com, Sintang-Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, membuka secara resmi acara Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Polri gelombang III yang dihadiri oleh Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP S. Budhi Prasetyo,SIK dan Kasubbag Sisinfolap Rorena Polda kalbar Kompol Mafiagu.DP serta diikuti oleh para pejabat Polres, Kapolsek Jajaran dan Kasium serta Operator Reformasi Birokrasi Polri di Balai Kemitraan

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: