99 Orang Korban Gigitan Anjing Rabies

 ›  ›  › 99 Orang Korban Gigitan Anjing Rabies

Bengkayang,Semua Berita

99 Orang Korban Gigitan Anjing Rabies

BENGKAYANG – MATABORNEO, Kegiatan Pelayanan Terpadu Pengendalian Rabies Berupa Kegiatan Penyuluhan Vaksinasi Rabies Serta Eliminasi HPR Liar/diliarkan. Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd menghadiri kegiatan Penyuluhan Vaksinasi Rabies di Desa Lulang Kecamatan Teriak di Aula Sekolah Dasar SDN 2 Lulang.
“Sampai saat ini ada 99 kasus orang digigit dan telah divaksin, diantaranya 96 orang berasal dari Kecamatan Teriak, 2 orang dari Kec. Bengkayang dan 1 orang dari Kabupaten Landak,” beber Tulen Camat Teriak.
Diakui Tulen, ia sangat berterima kasih kepada Bupati Bengkayang dan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkayang yang bergerak cepat menangani anjing Rabies.
Ir Yonathan Peno, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkayang menuturkan, ada 600 ekor anjing yang telah divaksin di Kecamatan Teriak.
Ia merincikan, yang berasal dari Desa Dharma Bakti sebanyak 332 ekor, Desa Malo Jelayan sebanyak 84 ekor, Desa Sekaruh sebanyak 100 ekor dan Desa Sebetung Menyala sebanyak 84 ekor.
“Kita masih butuh vaksin rabies untuk anjing mengantisipasi penyebarannya di desa lan yangada di Kecamatan Teriak dan kecamatan tetangga,” ungkap Peno.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot MPd mengharapkan kepada masyarakat yang paling utama semua kita harus bertanggung jawab, seperti yang kita lakukan hari ini.
Dikatakanya, Kita harus mengenal dulu apa yang namanya rabies serta mengetahui cara-cara pencegahan, gejala-gejalanya bila terkena rabies.
“Apabila jumlah binatang yang sudah terlalu banyak dan tidak terkendali yang terkena rabies, Bupati menghimbau agar semuanya dimusnahkan,” pinta Gidot.
Dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini, harapan kedepannya Bengkayang harus bebas rabies.

99 Orang Korban Gigitan Anjing Rabies Reviewed by on May 19, 2016 .

BENGKAYANG – MATABORNEO, Kegiatan Pelayanan Terpadu Pengendalian Rabies Berupa Kegiatan Penyuluhan Vaksinasi Rabies Serta Eliminasi HPR Liar/diliarkan. Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd menghadiri kegiatan Penyuluhan Vaksinasi Rabies di Desa Lulang Kecamatan Teriak di Aula Sekolah Dasar SDN 2 Lulang. “Sampai saat ini ada 99 kasus orang digigit dan telah divaksin, diantaranya 96 orang berasal dari Kecamatan Teriak,

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: