Gidot Pinta Maksimalkan Dana Desa

 ›  ›  › Gidot Pinta Maksimalkan Dana Desa

Bengkayang,Semua Berita

Gidot Pinta Maksimalkan Dana Desa

BENGKAYANG – MATABORNEO, Bupati Bengkayang periode 2016 – 2021, Suryadman Gidot, M.Pd Membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Camat, TNI/Polri, Anggota DPRD, SKPD terkait, Kepala Desa, BPD dan perangkat masing-masing Bengkayang sebanyak 60 orang, Teriak sebanyak 50 orang, Lumar sebanyak 25 orang, dan Sungai Betung sebanyak 30 orang.
Suryadman Gidot MPd,  Bupati Bengkayang berharap kepada Kepala Desa dapat mengusulkan pembangunan terhadap hal-hal yang mendasar dan terfokus sehingga target pembangunan dicapai dan dirasakan masyarakat.
“Jika masih bisa dibangun dengan dana desa, jangan lagi tunggu APBD,” ujar Gidot.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Yosua Sugara meminta kepada SKPD dalam membuat perencanaan harus sinkron antara SKPD satu dengan lainnya.
“Jangan berjalan masing-masing yang akhirnya menyebabkan perencanaan pembangunan tidak terfokus,” pinta Yosua.
Perlu diketahui, Bappeda Kabupaten Bengkayang pada 2016 ini membagi musyawarah rencana pembangunan Kabupaten Bengkayang untuk tahun 2017.
Pada 23 Februari lalu dipusatkan di Kantor Camat Sungai Raya pada zona satu yang meliputi Kecamatan Sungai Raya Kepuluan, Capkala dan Sungai Raya. 24 Februari Musrenbang zona dua dipusatkan di Kantor Camat Lembah Bawang yang meliputi Kecamatan Monterado, Samalantan dan Lembah Bawang.
Musrenbang dilanjutkan 29 Februari mendatang untuk zona empat dipusatkan di Kantor Camat Sanggau Ledo yang meliputi Kecamatan Tujuh Belas dan Sanggau Ledo. Untuk zona lima diselenggarakan pada 1 Maret dipusatkan di Kantor Camat Ledo meliputi Kecamatan Suti Semarang dan Ledo. Sedangkan zona enam dipusatkan di Kantor Camat Seluas yang meliputi Kecamatan Jagoi Babang, Siding dan Seluas pada 2 Maret. (yopi)
Gidot Pinta Maksimalkan Dana Desa Reviewed by on May 19, 2016 .

BENGKAYANG – MATABORNEO, Bupati Bengkayang periode 2016 – 2021, Suryadman Gidot, M.Pd Membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat, TNI/Polri, Anggota DPRD, SKPD terkait, Kepala Desa, BPD dan perangkat masing-masing Bengkayang sebanyak 60 orang, Teriak sebanyak 50 orang, Lumar sebanyak 25 orang, dan Sungai Betung sebanyak 30 orang. Suryadman Gidot MPd,

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: