PLN Rajin lagi Lakukan Pemadaman

 ›  ›  › PLN Rajin lagi Lakukan Pemadaman

Kapuas Hulu,Semua Berita

PLN Rajin lagi Lakukan Pemadaman

MATABORNEONEWS.COM, PUTUSSIBAU – Dalam sepekan terakhir ini PLN Rayon Putussibau intens melakukan pemadaman bergilir, baik di Kecamatan Putussibau Utara maupun Selatan. Bahkan, dalam dua hari terakhir ini pemadaman semakin sering dilakukan, pagi, siang, maupun sore.

Pemadaman dua tiga kali dalam sehari ini dikeluhkan warga Putussibau. Lia, warga Kedamin yang tinggal di Jalan Budaya mengeluhkan pemadaman bergilir yang menyebabkan berbagai aktivitas rumah tangga terganggu. Demikian juga dengan suplai air PDAM, diakui dia, juga terhenti ketika listrik padam. “Kalau listrik mati, PDAM juga mati, sehingga urusan rumah tangga terbengkalai,” sesalnya, Minggu (23/10) pagi di Putussibau.

Lia mengatakan, pemadaman bergilir biasanya hanya sekali dalam sehari, kini sudah berlanjut hingga tiga kali. “Biasanya hanya sekali sehari, ini kok ditingkatkan jadi tiga kali?” katanya.

Dia berharap PLN Rayon Putussibau mencari solusi, jika memang mesin pembangkit yang ada sering mengalami gangguan atau rusak. Karena persoalan ini, menurut dia, bukan baru kali ini terjadi, tetapi sering kali terjadi di Putussibau.

“Kok kerusakan mesin terjadi setiap tahun, kapan pelayanan bisa lebih baik?” ucapnya. Sebagai masyaakat, Lia mempertanyakan kinerja PLN ini seperti apa, sehingga pemadaman kerap terjadi. “Cobalah jika mereka ingin lakukan pemadaman itu diumumkan di koran atau di radio. Kami tidak tahu ada pemadaman, sehingga tidak ada persiapannya,” terangnya.

Tidak hanya Lia yang mengeluhkan pemadaman bergilir, Yuliana, pedagang ayam potong juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut dia, dengan adanya pemadaman yang semakin intens, usahanya pun ikut terganggu. Tak hanya itu, sisa daging ayam yang tidak terjual miliknya menjadi busuk dan tidak bisa dijual lagi. “Kalau listrik sering mati, kami sulit bekerja membersikan bulu ayam,” kata warga Dogom ini.

Yuliana mengaku, jika listrik sering mati, otomatis dirinya mengalami kerugian yang cukup besar. Karena, untuk membersikan bulu ayam saja, dia harus mengoperasikan mesin yang menggunakan listrik. Demikian juga dengan ayam yang tidak terjual yang disimpan di boks pendingin, diakui dia, juga rusak. Untuk itu dia sangat berharap PLN segera mencari solusi atas sering rusaknya mesin pembangkit listrik PLN Rayon Putussibau.

Manajer PLN Rayon Putussibau, Mario Martua Gultom, dihubungi via seluler, mengatakan, ada pemadaman listrik bergilir dalam beberapa hari ke depan. Itu, menurut dia, dikarenakan mesin pembangkit milik PLN ada yang berhenti beroperasi karena rusak. Bahkan, kata dia lagi, ada tiga mesin sewa makro mereka yang harus di-off-kan. “Satu mesin PLN masih dalam perawatan, dua mesin mengalami gangguan,” jelasnya. (pontianakpost).

PLN Rajin lagi Lakukan Pemadaman Reviewed by on October 24, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, PUTUSSIBAU – Dalam sepekan terakhir ini PLN Rayon Putussibau intens melakukan pemadaman bergilir, baik di Kecamatan Putussibau Utara maupun Selatan. Bahkan, dalam dua hari terakhir ini pemadaman semakin sering dilakukan, pagi, siang, maupun sore. Pemadaman dua tiga kali dalam sehari ini dikeluhkan warga Putussibau. Lia, warga Kedamin yang tinggal di Jalan Budaya mengeluhkan pemadaman

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: