Kades Minta Pemkab dan DPRD Desak Provinsi Tuntaskan Batas Wilayah Sunsong

 ›  ›  › Kades Minta Pemkab dan DPRD Desak Provinsi Tuntaskan Batas Wilayah Sunsong

Sekadau,Semua Berita

Kades Minta Pemkab dan DPRD Desak Provinsi Tuntaskan Batas Wilayah Sunsong

Foto: Aban S, Kepala Desa Sunsong

MATABORNEONEWS.COM, Sekadau -Mengingat Janji Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Saat di Datangi di ruang rapat Ketua DPRD Kabupaten Sekadau bulan yang lalu, menyatakan “dalam waktu dekat pihaknya akan menugaskan anggota DPRD khususnya Komusi A ke Sungsung bahas terkait batas wilayah antar  Kabupaten Sintang dan Sekadau.

Meski tidak ada reaksi negatif dari Masyarakat, Kepala Desa Sunsong Aban S mengatakan, pihaknya masih mengharapkan DPRD datang, guna melihat, mendengarkan keluhan warga Sunsung, kepada media kalau sampai hari ini belum ada satu pun DPRD yang datang.

“Sejauh ini situasi di masyarakat aman, meski demikian terkait maslah batas batas pesti ada gejolak di hati masyarakat antar kabupaten Sintang dan Sekadau, janji DPRD akan datang pun sampai sekarang belum ada satu pun anggota DPRD yang nongol” Ucapnya saat di temui di Sekadau 24/10/2026.

Kata Aban, dengan adanya kabupaten sintang mengadakan pembagian obat gratis pencegahan kaki gajah pada masyarakat sunsong,  meski hanya pada warga yang menyatakan diri masuk wilayah Sintang akir bulan september lalu, pihaknya khuwatir belum tuntasnya batas wilayah warga terjadi cemburu sosial dan terjadi gesekan antar warga semtempat.

“Untuk utu kita minta  pemkab dan DPRD  secepatnya mendesak pemerintah Perovinsi agar perbatadan wilayah ada kejelaskan, kami masyarakat yang di sana (kampung) bagaikan telur di ujung tanduk, tinggal tunggu pecah saja”, Kuatirnya.

Dari pantauan Kata Aban, Animo masyarakat sunsung 95  persen penduk sejauh ini masih mengharapkan sekali tetap masuk Wilayah Kabupaten Sekadau.

“Sampai saat ini  95 persen sudah terdaftar E-KTP kabupaten Sekadau, dari 274 kepala keluarga (KK) yang memiliki dukumen Desa sunsung, itu merupakan bukti kalau mereka yakin dirinya milik Sekadau. Apa lagi berdasarkan peraturan KPU sekadau pemulihan Umum (Pemilu)  2017 akan mengunakan E-KTP  sebagi data tetap pemulihan, harapan kasus batas wilayah bisa tuntas secepatnyalah” Tukasnya.

Ditemui comfermasi melalui via telfon genggamnya  Sunandrio, SH.MH. anggota DPRD Kabupaten Sekadau mengatakan, DPRD sudah mempersiapkan bahan rapat untuk masalah batas wilayah di kabupaten Sekadau  termasuk di Sunsong dengan Sintang, Karang betung dengan ketapang dan Belitang Hulu dengan Sanggau dan Sintang masuk agenda.

“Bahan rapat sudah kita persiapkan dan kita akan bawa dalam rapat, tidak hanya komisi A, semua komisi  DPRD akan kita minta pendapat dan masukan terkait batas wilayah Sekadau yang sampai hari ini belum tuntas, untuk di bawa ke Bupati, dan Gubatnur, bila perlu DPRD Sekadau suap mrnghadap gubarnur agar batas wilayah sekadau semua tuntas dalam waktu dekat” Tukas politisi Nasdem itu.  

Pewarta : Joy

Editor    : Dody

Kades Minta Pemkab dan DPRD Desak Provinsi Tuntaskan Batas Wilayah Sunsong Reviewed by on October 25, 2016 .

Foto: Aban S, Kepala Desa Sunsong MATABORNEONEWS.COM, Sekadau -Mengingat Janji Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Saat di Datangi di ruang rapat Ketua DPRD Kabupaten Sekadau bulan yang lalu, menyatakan “dalam waktu dekat pihaknya akan menugaskan anggota DPRD khususnya Komusi A ke Sungsung bahas terkait batas wilayah antar  Kabupaten Sintang dan Sekadau. Meski tidak ada reaksi

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: