Dikpora Gandeng KNPI Serap Masukan OKP Sekadau

 ›  ›  › Dikpora Gandeng KNPI Serap Masukan OKP Sekadau

Sekadau,Semua Berita

Dikpora Gandeng KNPI Serap Masukan OKP Sekadau

Foto : Bersama usai kegiatan.

MATABORNEONEWS.COM, Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Selasa,(25/10/2016) mengadakan kegiatan Temu Wicara Organisasi Pemuda. Kegiatan dengan mengandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sekadau serta menghadirkan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Sekadau 25/10/2016.

Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Dikpora) melalui, Sekretarisnya, Matius Jon S.Pd M.Si mengatakan  “Pepatah Bung Karno, Berikan 10 pemuda maka akan aku goncang dunia,” pepatah ini harus terus diingat dan diaplikasikan para pemuda di indonesia termasuk di Kabupaten Sekadau.

“Proklamasi diadakan berkat adanya desakan para pemuda kepada para tokoh kemerdekaan sehingga berdampak pada kalahnya penjajahan di Indonesia,” ucap.Jon.

Ditegaskan Jon,  perjuangan bangsa banyak didukung para pemuda serta semangat para pemuda menjadi pengantar kemerdekaan bangsa.

“Saat ini dikhwatirkan terlenanya para pemuda sehingga semangat untuk membangun bangsa mulai melemah,” ucapnya.

Dikatakanya, berbagai tantangan dihadapi para pemuda di tengah kemajuan zaman dan pemuda sebagai generasi pembangunan bangsa semakin berat menghadapi tantangan.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk menerima masukan dan saran para pemuda dari OKP kepada Dinas Pemuda dan Olaharaga yang akan  berdiri sendiri kedepanya,” sambung dia.

Sementara itu, ketua KNPI Kabupaten Sekadau, Jonveri, SE dalam paparanya mengatakan,  keterlibatan pemuda dalam pembangunan Kabupaten Sekadau,harus diaplikasikan dalam  beberapa fungsi utama antara lain, pemuda harus jadi pelopor, Pemuda harus cermat, pemuda pro aktif, berpikir kritis dan kreatif.

Dijabarkannya, pemuda menjadi pelopor bertujuan agar pembangunan di Kabupaten Sekadau terlibat dalam proses pembangunan. Pemuda harus cerdas dalam mengisi pembangunan berdasarkan pemikiran bisa bekerjasama dengan baik antar lembaga organisasi.

Pemuda proaktif, dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan pencegahan sebelum terjadi hal-hal yang berdampak pada manusia dan pembangunan dan  Pemuda berpikir kritis dimana pemuda harus menjadi pengawas dalam pelaksanaan program dan kinerja pemerintah dan menjalin kerjasama dengan antar lembaga dan ormas lainnya.

“Terakhir  pemuda harus kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi untuk kemajuan serta kreatif dalam menyatukan berbagai perbedaan dimasyarakat yang dapat menimbulkan perpecahan,” tukas pria Belitang Hulu itu.

Pewarta : Joy

Editor    : Dody

Dikpora Gandeng KNPI Serap Masukan OKP Sekadau Reviewed by on October 26, 2016 .

Foto : Bersama usai kegiatan. MATABORNEONEWS.COM, Sekadau –  Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Selasa,(25/10/2016) mengadakan kegiatan Temu Wicara Organisasi Pemuda. Kegiatan dengan mengandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sekadau serta menghadirkan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Sekadau 25/10/2016. Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Dikpora) melalui, Sekretarisnya, Matius Jon S.Pd

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: