Kantor BLH Sintang Disatroni Maling

 ›  ›  › Kantor BLH Sintang Disatroni Maling

Semua Berita,Sintang

Kantor BLH Sintang Disatroni Maling

MATABORNEONEWS.COM, Sintang – Lemahnya perekonomian secara global ternyata membawa dampak negatif  terhadap  perkembangan perekonomian di Kabupaten Sintang. Hal ini terlihat dari maraknya kasus pencurian sebulan terakhir dengan modus membongkar rumah kosong, satu diantaranya pada Selasa (25/10) pagi dini hari Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sintang yang menjadi korbannya.

Kejadian tersebut  sangat disesalkan oleh pihak BLH Sintang dalam hal ini Kepala Badan Lingkungan Hidup Hendri Harahap, pasalnya selama dia bertugas menjabat kepala BLH baru kali ini kantornya diobrak-abrik maling.

“Atas kejadian ini hendaknya kita semua lebih waspadalah,karena kejahatan ada bukan hanya niat tetapi kesempatan juga pendukung utamanya,” ujarnya.

Dijelaskanya pelaku selain mengobrak-abrik ruang kerjanya juga membongkar beberapa ruang lainya, terlihat dari berkas-berkas yang berserakan. Anehnya pelaku tidak menggondol barang-barang berharga seperti komputer, kamera LSR, Laptop bahkan komputer yang masih bersegelpun tetap ada, tidak dibawa pelaku dan pelaku hanya berhasil membawa kabur Rp.2 juta rupiah itu pun bukan di ruang kepala kantor melainkan dibagian sekretariat yang merupakan uang makan bersama.

“Nampaknya maling ini tidak mengincar barang tapi uang yang mereka cari,karena banyak barang berharga disini yang nilainya lebih dari Rp.5 jutaan tapi dia hanya mengambil uang Rp.2 juta jatah uang makan bersama staf,” bebernya.

Hendri yakin pelakunya bukan pelaku tunggal melainkan sekawanan (lebih satu orang-red) dilihat dari cara mereka bekerja dengan cara membongkar tralis jendela kemudian membongkar lebih dari 4 ruangan.

“Saya rasa dia tidak sendiri tapi lebih dari satu orang kalau sendiri tidak mampu banyak ruangan yang dibongkar belum lagi beberapa ruangan lainya,” katanya.

Padahal, lanjutnya, “kantor ini tidak kosong dan ada yang jaga kok bisa kecolongan. Dia prediksi pelaku sudah pelajari situasi di kantornya setelah mengetahui penjaga tertidur baru pelaku bergerak masuk dengan cara membongkar jendela dan teralis”.

Atas kejadian tersebut pihak kantor sudah melapor ke pihak Kepolisian terdekat agar ditindaklanjuti.

Pewarta : Susianti

Editor    : Dody

Kantor BLH Sintang Disatroni Maling Reviewed by on October 26, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, Sintang – Lemahnya perekonomian secara global ternyata membawa dampak negatif  terhadap  perkembangan perekonomian di Kabupaten Sintang. Hal ini terlihat dari maraknya kasus pencurian sebulan terakhir dengan modus membongkar rumah kosong, satu diantaranya pada Selasa (25/10) pagi dini hari Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sintang yang menjadi korbannya. Kejadian tersebut  sangat disesalkan oleh pihak BLH

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: