Guru Sintang Terancam Tak Dapat Tunjangan Gaji

 ›  ›  › Guru Sintang Terancam Tak Dapat Tunjangan Gaji

Semua Berita,Sintang

Guru Sintang Terancam Tak Dapat Tunjangan Gaji

Teks Foto: Kadisdikbud Sintang,M.Afen

MATABORNEONEWS.COM, Sintang, – Tenaga guru di Kabupeten Sintang teracam tidak mendapatkan tunjangan profesi guru. Pasalnya, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, sedang meningkatkan program giat guru di di 94 sekolah yang berada di luar kota sintang.

“Jika tidak disiplin dalam tugas sebagai tenaga guru, maka tidak kita berikan tunjanganya,” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, M. Afen, kemarin.

Afen mengatakan tujuan dari program giat guru ini tidak lain untuk mendisiplinkan para tenaga guru di Kabupaten Sintang. Sehingga pemberian tunjangan terhadap guru itu tidak asal diberikan. “Jadi program giat guru ini untuk memberikan tunjangan yang tepat sasaran, tidak asal-asalan,” jelas Afen.

Menurut Afen, dalam memberikan tunjangan guru saat ini, pihaknya akan menilai berdasarkan kinerjanya disekolah. Misalnya,  apakah dia memang masuk mengajar atau tidak. Kalau dia tidak masuk mengajar maka tidak diberikan tunjangannya.

“Kalau kita lihat aturannya guru yang sertifikasi itu wajib mengajar 24 jam. Artinya, jika ada guru tidak mengajar sehari saja, itu tidak memenuhi syarat dan mereka wajib tidak diberikan tunjangan” jelasnya.

Afen mengatakan program giat guru saat ini sedang berjalan di Kabupaten Sintang. Bahkan, tim monitoringnya langsung dari Pemerintah Pusat. “Langsung diawasi oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalbar,” ujarya.

Afen tidak menampik bahwa selama ini pihaknya memang minim melakukan monitoring terhadap kinerja para tenaga guru. Apalagi di pedalaman sintang. “Kendala kita itu kondisi infrastruktur di pedalaman, sehingga menyulitkan kita melakukan monitoring. Tetapi, dengan adanya program giat guru ini pihaknya akan lebih intens melakukan pemantauan terhadap kinerja para guru di pedalaman sintang,” terang Afen.

Monitoring terhadap kinerja guru ini, kata Afen dilakukan seluruh sekolah tingkatan, mulai dari SD, SMP dan SMA. “Jadi tanpa terkecuali, SD, SMP dan SMA semua tenaga guru dipantau kinerjanya,” katanya.

Maka dari itu, Afen meminta kepada tenaga guru yang tersebar di 94 sekolah di luar kota sintang untuk lebih meningkatkan kinerja dalam tugasnya masing-masing. “Jalankan tugas masing-masing sesuai fungsinya,” pinta Afen.

Sumber: Harian Berkat

Pewarta : Susianti

Editor : Dody

Guru Sintang Terancam Tak Dapat Tunjangan Gaji Reviewed by on October 27, 2016 .

Teks Foto: Kadisdikbud Sintang,M.Afen MATABORNEONEWS.COM, Sintang, – Tenaga guru di Kabupeten Sintang teracam tidak mendapatkan tunjangan profesi guru. Pasalnya, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, sedang meningkatkan program giat guru di di 94 sekolah yang berada di luar kota sintang. “Jika tidak disiplin dalam tugas sebagai tenaga guru, maka tidak kita berikan tunjanganya,” tegas Kepala Dinas

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: