Lima Perda Di Sahkan DPRD Kabupaten Melawi. Tahun 2016

 ›  ›  › Lima Perda Di Sahkan DPRD Kabupaten Melawi. Tahun 2016

Melawi,Semua Berita

Lima Perda Di Sahkan DPRD Kabupaten Melawi. Tahun 2016

MATABORNEONEWS.COM, Melawi – Setelah melewati pembahasan cermat, lima (5) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi kepada DPRD Melawi akhirnya disahkan DPRD Melawi menjadi Peraturan Daerah (Perda), Kamis 27 oktober 2016 di ruang rapat kantor DPRD kabupaten melawi.

Sebelumnya Pemkab Melawi mengajukan tujuh (7) Raperda, namun yang disahkan hanya 5 Raperda. Sementara dua (2) Raperda belum bisa disahkan karena harus melalui pertimbangan-pertimbangan dan kajian serius di DPRD Melawi.

Pengesahan Perda itu dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Melawi dipimpin Wakil Ketua DPRD Melawi, Iif Usfayadi, serta dihadiri Bupati Melawi, Panji.   Penandatangan berita acara pengesahan Perda dilakukan Bupati dan Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, setelah mendengarkan pendapat akhir 6 fraksi, 5 Raperda setuju disahkan menjadi Perda.

Adapun 5 Raperda yang disahkan menjadi Perda adalah, Perda Hari Jadi Kabupaten Melawi, Perda Urusan Pemerintahan Yang Menjadi Kewenangan Pemerintah Daerah, Perda Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 10/2014 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2015 dan Perda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Melawi.

Sementara Bupati Melawi, Panji, menyambut baik lahirnya 5 Perda itu. “Dengan telah disahkannya 5 Raperda menjadi Perda diharapkan akan memberikan hal positif bagi kemajuan Melawi dan kesejahteraan masyarakat kedepannya,”ungkap Panji, ditemui usai rapat paripurna tersebut.

Panji pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan atas pendapat akhir semua fraksi yang dapat menerima dan mengesahkan Raperda menjadi Perda.

Terhadap beberapa catatan berupa saran dan masukan yang disampaikan dewan, Panji memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas berbagai pemikiran yang telah disampaikan berupa koreksi, saran dan masukannya.

“Semua itu akan menjadi perhatian dan menjadi bahan melakukan perbaikan penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat kedepannya,” ungkap Panji.

 

Pewarta : Hadi

Editor   : Dody

Lima Perda Di Sahkan DPRD Kabupaten Melawi. Tahun 2016 Reviewed by on October 28, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, Melawi – Setelah melewati pembahasan cermat, lima (5) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi kepada DPRD Melawi akhirnya disahkan DPRD Melawi menjadi Peraturan Daerah (Perda), Kamis 27 oktober 2016 di ruang rapat kantor DPRD kabupaten melawi. Sebelumnya Pemkab Melawi mengajukan tujuh (7) Raperda, namun yang disahkan hanya 5 Raperda. Sementara

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: