Petrus Bakus Dituntut Hukuman Seumur Hidup

 ›  ›  › Petrus Bakus Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Semua Berita,Sintang

Petrus Bakus Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Foto ; Petrus Bakus, usai sidang tuntutan

MATABORNEONEWS.COM, Sintang – Pengadilan Negeri Sintang kembali menggelar sidang lanjutan pembunuhan kedua anak kandung oleh terdakwa Petrus Bakus Kamis(27/10) kemarin.

Dalam agenda sidang tuntutan terdakwa  Brigadir Petrus Bakus tersebut Pengadilan Negeri Sintang menghadirkan  1 Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andi Tri Saputro, terdakwa dan Kuasa Hukum terdakwa Akiong.

Setelah tersangka  terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan yang direncanakan terlebih dahulu sebagaimana diatur dalam Pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman seumur hidup.

“Iya tuntutan seumur hidup saat persidangan berlangsung, red.),” kata Andi Tri Saputro  sesuai sidang pembacaan tuntutan oleh JPU di Pengadilan Negeri Sintang.

Andi Tri Saputro  menyatakan hukuman seumur hidup itu sudah sesuai mengingat telah menghilangkan nyawa orang lain.

“Jaksa tidak menemukan hal yang dapat meringankan perbuatan Petrus Bakus dan terdakwa sehat tidak ditemukan tanda-tanda kejiwaanya (gila red),” kata Jaksa Penuntut Umum, Andi Tri Saputro, saat pembacaan tuntutan tersebut.

Sementara itu, kata JPU, dalam sidang sudah jelas baik dari  keterangan saksi -saksi maupun yang lainya bahwa terdakwa sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa, hal-hal yang memberatkan terdakwa pura-pura gila.
JPU telah menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan yang direncdirencanakan terlebih dahulu sebagaimana diatur dalam Pasal 340 KUHP.

JPU juga menuntut pidana terhadap terdakwa  dengan pidana penjara seumur hidup.

Menanggapi tuntuan jaksa,  penasehat hukum Petrus Bakus, Akiong, pihaknya optimis akan membuat pembuktian bahwa tersangka akan lolos dari jeratan hukum dan waktu yang diberikan majelis hakim 1 minggu akan dia pergunakan sebaik-baiknya.

“Kami tetap optimis dengan pembelaan kami terhadap Petrus Bakus dan kami yakin Petrus Bakus akan bebas dari hukuman,” jawabnya singkat.

Sidang akan dilanjutkan pada (3/11) mendatang dengan agenda putusan.

 

Pewarta    : Susianti

Editor       : Dody

Share this Post:
Petrus Bakus Dituntut Hukuman Seumur Hidup Reviewed by on October 28, 2016 .

Foto ; Petrus Bakus, usai sidang tuntutan MATABORNEONEWS.COM, Sintang – Pengadilan Negeri Sintang kembali menggelar sidang lanjutan pembunuhan kedua anak kandung oleh terdakwa Petrus Bakus Kamis(27/10) kemarin. Dalam agenda sidang tuntutan terdakwa  Brigadir Petrus Bakus tersebut Pengadilan Negeri Sintang menghadirkan  1 Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andi Tri Saputro, terdakwa dan Kuasa Hukum terdakwa Akiong. Setelah tersangka 

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: