Tamam Fondasi Kuat Cegah Anak Terlibat Narkoba dan Seks Bebas

 ›  ›  › Tamam Fondasi Kuat Cegah Anak Terlibat Narkoba dan Seks Bebas

Sekadau,Semua Berita

Tamam Fondasi Kuat Cegah Anak Terlibat Narkoba dan Seks Bebas

Foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus saat membuka kegiatan jambore genre PKK di SMA Karya Sekadau, pada Minggu (30/10).

Foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus saat membuka kegiatan jambore genre PKK di SMA Karya Sekadau, pada Minggu (30/10).

MATABORNEONEWS.COM, Sekadau — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus membuka kegiatan jambore generasi berencana (Genre) PKK di SMA Karya Sekadau, pada Minggu (30/10). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para remaja agar terhindar dari pengaruh negatif terhadap anak di usia produktif.

Diungkapkan Sovian Ketua Panitia kegiatan tersebut menuturkan, para remaja harus diberikan pemahaman agar terhindar dari tindakan negatif. Adapun, kata dia, pengaruh negatif yang bisa saja dilakukan oleh remaja diantaranya, seks bebas, nikah muda hingga narkoba dan obat obatan terlarang lainnya.

“Harapannya tentu para remaja terhindar dari hal-hal negatif. Mudah-mudahan tercipta remaja yang berencana di Sekadau kedepannya bisa menjadi panutan dalam masyarakat menuju remaja yang maju, mandiri dan berdaya saing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam membina para remaja. Hal itu, kata dia, untuk mencegah para remaja terpengaruh oleh tindakan negatif.

“Melalui kegiatan ini tentunya diharapkan kedepan para remaa menjadi generasi yang mandiri, maju dan berdaya saing,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian khusus dari Tim Penggerak Kabupaten Sekadau.

“Harapannya para remaja bebas dari pergaulan negatif, seks bebas, nikah muda hingga narkoba,” harapnya.

Pada media ini, Achmad Muhmmad Plt Kepala Bidang KB-KR Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, pembinaan perlu dilakukan kepada para remaja. Apalagi, kata dia, banyaknya pengaruh bisa menjerumuskan para remaja pada hal-hal negatif.

“Pembinaan, pertama oleh keluarga kedua oleh lingkungan. Misalnya orang tua yang memiliki anak yang banyak membuat perhatiannya kurang. Kalau perhatian orang tua cukup kepada anak tentu akan menjadi anak yang baik,” jelasnya.

Ia mengatakan, lingkungan juga sangat mempengaruhi pergaulan anak. Terlebih, kata dia, masa remaja adalah masa perkenalan diri dan mencari jati diri. “Kalau tidak didampingi agama yang kuat ditakutkan anak jadi salah arah,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, masa puber sangat rawan sekali bagi para remaja. Karenanya, lanjut Achmad, yang harus dicegah yaitu arah-arahan dalam rumah tangga tidak mengedepankan emosi, namun harus mengedepankan akal.

“Kami dari BKKBN hanya memfasilitasi. Apa sih maunya remaja sekarang? Karena mereka adalah pemegang estafet kepemimpinan, kalau tidak dibina mulai sekarang ini khawatirnya kita hanya bermimpi dan berkhayal,” tuturnya.

Tak hanya pembinaan, Achmad mengatakan, pengawasan juga penting diberikan terutama orang tua. Sebab, kata dia, apapun yang diperbuat anak tentunya berimbas pada orang tuanya. Dikatakan dia, jika anak baik tentu orang tuanya juga baik, namun bila anak terlibat narkoba, seks bebas tentu akan berdampak pula kepada orang tuanya.

“Kalau pengawasan bukan hanya pada orang tua saja. Ketika anak berada diluar rumah, tentunya semua unsur wajib mengawasi, baik oleh tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pemerintah wajib memberikan pengawasan,” ucapnya.

Pewarta : Joy

Editor    : Dody

Tamam Fondasi Kuat Cegah Anak Terlibat Narkoba dan Seks Bebas Reviewed by on October 31, 2016 .

Foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus saat membuka kegiatan jambore genre PKK di SMA Karya Sekadau, pada Minggu (30/10). MATABORNEONEWS.COM, Sekadau — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus membuka kegiatan jambore generasi berencana (Genre) PKK di SMA Karya Sekadau, pada Minggu (30/10). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: