Jembatan Mansik Roboh, Perekonomian Putus

 ›  ›  › Jembatan Mansik Roboh, Perekonomian Putus

Semua Berita,Sintang

Jembatan Mansik Roboh, Perekonomian Putus

MATABORNEONEWS.COM, Sintang –Robohnya jembatan (Pangkabeli ) Desa Merti Jaya .Dusun Mansik Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang 8 bulan lalu berdampak pada terganggunya perekonomian di desa tersebut.

Jembatan (Pangkabeli ) biasa disebut jembatan Mansik panjang  40 meter . Lebar 6 meter tersebut  putus pada  Hari Senin ,( 22/ 2) , pukul 04.20 disebabkan Truk lewat bermuatan kayu melebihi kapasitas, hingga saat ini sudah 8 bulan lamanya belum juga ada tanda-tanda perbaikan.

“Putusnya Jembatan mansik  menghubungkan dua desa yakni Desa Merti Jaya dan Sungai Buluh ini berdampak pada putusnya perekonomian di desa Sungai Buluh baik untuk penjualan hasil kebun maupun mobilitas lainya,”ungkap Danramil Tempunak Kapten Raden Edi Firmansyah saat dihubungi media ini Selasa (1/11) kemarin.

Dikatakan Kapten Edi bahwa jembatan tersebut akses utama dan alat vital di desa tersebut maka apabila tidak segera diperbaiki maka akan besar dampaknya bagi wilayahnya bahkan kondisi saat ini jembatan yang roboh sudah terjatuh kesungai dan hanyut terbawa arus.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkorpimcam dan masyarakat setempat dan sudah membuat jembatan darurat.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang dikonfirmasi terkait putusnya jembatan tersebut dan apa solusinya menyatakan bahwa jembatan tersebut sudah dianggarkan melalui dana DAK dan tinggal menunggu realisasi saja.

“Masyarakat jangan kawatir kami dua hari lalu sudah meninjau dan melihat dari dekat kondisi riilnya seperti apa. Dan sudah kita anggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tinggal nunggu realisasinya saja dan segera,”pungkas Bupati.

 

Pewarta : Susianti

Editor    :  Dody

Sumber : Berkat

Jembatan Mansik Roboh, Perekonomian Putus Reviewed by on November 2, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, Sintang –Robohnya jembatan (Pangkabeli ) Desa Merti Jaya .Dusun Mansik Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang 8 bulan lalu berdampak pada terganggunya perekonomian di desa tersebut. Jembatan (Pangkabeli ) biasa disebut jembatan Mansik panjang  40 meter . Lebar 6 meter tersebut  putus pada  Hari Senin ,( 22/ 2) , pukul 04.20 disebabkan Truk lewat bermuatan kayu

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: