Bupati: PARTAI POLITIK HARUS MENJADI SOLUSI NYATA DALAM UPAYA MEMBANGUN DEMOKRATIS

 ›  ›  › Bupati: PARTAI POLITIK HARUS MENJADI SOLUSI NYATA DALAM UPAYA MEMBANGUN DEMOKRATIS

Semua Berita,Sintang

Bupati: PARTAI POLITIK HARUS MENJADI SOLUSI NYATA DALAM UPAYA MEMBANGUN DEMOKRATIS

Foto : Bupati Bersama Pengurus PPP

MATABORNEONEWS.COM, Sintang – DPC PPP Kabupaten Sintang  menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, dibuka secara lansung oleh Bupati di Sintang.

Hadir juga  dari DPW, Pengurus DPC PPP dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se Kabupaten Sintang.

Koordinator Wilayah Timur Kalimantan Barat. Halim wijaya, pada Media ini Jumat (4/11) mengatakan musyawarah cabang yang ke VII mengusung tema “Bergerak Bersama Rakyat”. Adalah kegiatan rutin lima tahunan sebagai ajang konsolidasi partai ke depannya. “Dalam Muscab, juga akan memilih Ketua Pengurus harian DPC PPP Kabupaten Sintang.. Tentunya dengan pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang sudah ada. Baik itu dilakukan secara aklamasi maupun pemilihan formatur,” kata Halim.

Dalam kepemilihan pengurus ini  dilaksanakan juga pemilihan formatur . Dalam juklak juga telah diatur sedemikian rupa. Diantaranya harus melibatkan semua utusan, baik itu tingkat DPP, DPW, DPC (pengrus periode sebelumnya), keterwakilan majelis satu orang, dan satu perwakilan yang telah ditentukan oleh seluruh anak cabang yang ada.

Disampaikan Halim , Muscab yang dilaksanakan. Akan mengacu pada ketentuan yang ada. Kemudian berpegang teguh atas hasil muktamar ke delapan yang saat itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Kemudian Menkumham, Mendagri, Mensesneg dan Dewan Syariah yang merupakan sesepuh PPP, Maimun Zubir. Dihadiri juga DPW, DPC seluruh Indonesia dengan landasan SK hasil muktamar.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sintang H.Abdu Sjukur mengharapkan siapapun yang telah terpilih jadi pengurus maupun formatur DPC PPP Kabupaten Sintang,agar lebih mengedepankan kepentingan partainya,dan kedepanya akan menyusun program kerja kemudian kedepanya mensukseskan Pilkada 2019.

“Diharapkan, dengan terselenggaranya Muscab ini. Selanjutnya akan menyusun program kerja partai untuk ke depannya. Kemudian mensukseskan pemilu 2019 yang akan datang. Penting lagi, setelah muscab akan bergerak membentuk PAC di Kecamatan yang ada, lantaran sesuai arahan DPP PPP, September seluruh PAC harus sudah terbentuk dan terpilih ketuanya,” katanya.

PPP selalu berbuat untuk bisa berkontribusi kepada Pemerintah daerah,pihaknya akan terus berupaya membangun PPP kedepan sehingga
Yang lebih baik siap mendukung pembangunan daerah Kabupaten Sintang.

Dia berterimakasih dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah mendukung dan memfasilitasi agenda tersebut.

Ketua Panitia Muscab VII DPC PPP Kabupaten Sintang,Ghulam Raziq  yang juga Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sintang, mengatakan segala persiapan telah dilakukan dalam rangka mensukseskan agenda penting DPC PPP Sintang. “Dengan persiapan yang kita lakukan, kita berharap Muscab akan berlangsung lancar. Kemudian berjalan sesuai aturan dan anggaran dasar maupun Anggaran Rumah Tangga PPP hasil muktamar,” katanya.

Dirinya juga telah memastikan, kehadiran seluruh  PAC PPP di Kabupaten Sintang. “Bagaimana dalam  PPP,  akan selalu mengutamakan ukhuwah islamiyah, sesuai firman Allah SWT,” katanya.

Ketua DPW PPP Kalbar H.Retno Pramudha kesempatan itu mengatakan,giat di Sintang ini merupakan kali ke 3 yang dia datangi sangat meriah,PPP yang sebelumnya sempat terjadi dua kubu Alhamdullilah saat ini PPP 3 Sintang sudah bersatu padu.

“Alhamdulillah Muscab yang digelar ke XI dan masih 3 lagi,mari kita satukan barisan,kita bangun partai agar lebih utuh untuk menghadapi pemilu 2019 mendatang,”ujarnya.

Bupati Sintang,Jarot Winarno
Salah satu tujuan kebijakan pembangunan politik kita adalah mewujudkan suasana kehidupan yang demokratis guna mendukung stabilitas. Pembangunan agar mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial  namun dalam mewujudkan nya ,saat ini kita menghadapi  permasalahan,seperti rendahnya  representasi politik dan menguatnya suasana politis rakyat .

“Lemahnya representasi politik dimaksudkan sebagai belum optimalnya lembaga poltik formal dalam lembaga  politik dalam membela menyuarakan ,dan menyalurkan kepentingan publik hasil indeks demokrasi indonesia tahun 2015 menegaskan pada aspek lembaga demokratis masih muncul persepsi yang belum baik,”kata Bupati.

PPP  merupakan salah satu aset politik nasional dan daerah yang diharapkan dapat berkontribusi membangun kehidupan yang demokratis di Kabupaten Sintang,pungkasnya.

 

Pewarta : Susianti

Editor.    : Dody

Sumber. : Harian Berkat

Bupati: PARTAI POLITIK HARUS MENJADI SOLUSI NYATA DALAM UPAYA MEMBANGUN DEMOKRATIS Reviewed by on November 5, 2016 .

Foto : Bupati Bersama Pengurus PPP MATABORNEONEWS.COM, Sintang – DPC PPP Kabupaten Sintang  menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, dibuka secara lansung oleh Bupati di Sintang. Hadir juga  dari DPW, Pengurus DPC PPP dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se Kabupaten Sintang. Koordinator Wilayah Timur Kalimantan Barat. Halim wijaya,

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: