Motor Listrik Nasional Bersiap Mengaspal

 ›  ›  › Motor Listrik Nasional Bersiap Mengaspal

Semua Berita,TEKNOLOGI

Motor Listrik Nasional Bersiap Mengaspal

Foto : Motor Listrik Buatan ITS dan Garasindo
MATABORNEONEWS.COM, Jakarta, — Motor listrik yang digarap Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bekerjasama dengan Garasindo atau yang dikenal Gesit (Garansindo Electric Scooter ITS), bersiap untuk melangkah lebih jauh.

Gesits bersiap untuk melakukan uji coba kemampuan dan kehandalan teknologi listrik dari motor buatan anak bangsa tersebut.

“Dukungan luar biasa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia membuktikan komitmen pemerintah dalam mengapresiasi hasil karya anak bangsa dan mengurangi pencemaran polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermesin konvensional selama ini, juga akan membuktikan kemampuan sumber daya bangsa Indonesia yang tentunya akan mengangkat harkat dan martabat Negara dan bangsa Indonesia di mata dunia Internasional,” ujar Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo Group di Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Gesit merupakan sepeda motor listrik dengan daya motor 5KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80-100 kilometer dalam satu pengisian baterai, dengan kecepatan maksimal sampai dengan 100km perjam atau setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125cc.

Karena sepeda motor ini menggunakan tenaga listrik, maka pengisian baterai membutuhkan sekitar 1.5 – 3 jam untuk sekali pengisian.

Muhammad Al Abdullah juga menegaskan mengenai infrastruktur baterai yang mulai dipasarkan di wilayah Jawa terlebih dahulu.

Motor Listrik Nasional Bersiap Mengaspal
Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino

“Memang di Jawa paling besar ya tapi kalau kita berhasil berkerja sama dengan seluruh SPBU Pertamina, ya berarti hampir sempurna, tabung batrei si Gesit juga lebih mudah dijumpai, nanti juga ada motor-motor listrik lain buatan Indonesia, kalau bisa jangan sampai import lagi, kita juga berharap ada prototipe lain,” ujarnya.

Rencana nya pada hari Senin (7/11) siang ini, beberapa rider dari ITS akan melakukan touring sebagai uji jalan mulai dari Jakarta sampai Bali dari tanggal 7 sampai 12 November 2016, jarak yang ditempuh sekitar 1.200 kilometer.

(cnni)
Motor Listrik Nasional Bersiap Mengaspal Reviewed by on November 7, 2016 .

Foto : Motor Listrik Buatan ITS dan Garasindo MATABORNEONEWS.COM, Jakarta, — Motor listrik yang digarap Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bekerjasama dengan Garasindo atau yang dikenal Gesit (Garansindo Electric Scooter ITS), bersiap untuk melangkah lebih jauh. Gesits bersiap untuk melakukan uji coba kemampuan dan kehandalan teknologi listrik dari motor buatan anak bangsa tersebut. “Dukungan luar biasa

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: