Belasan Kontraktor di Sintang Jadi Korban Janji Oknum Dewan

 ›  ›  › Belasan Kontraktor di Sintang Jadi Korban Janji Oknum Dewan

Semua Berita,Sintang

Belasan Kontraktor di Sintang Jadi Korban Janji Oknum Dewan

MATABORNEONEWS.COM, Sintang —  Oknum Anggota DPRD Provinsi Kalbar Partai Hanura sebut saja ST, membuat geram sejumlah kontarktor di Kabupaten Sintang, pasalnya oknum tersebut diduga telah melakukan penipuan milyaran  rupiah uang muka untuk memperoleh  proyek aspirasi . Hal ini dikemukakan oleh, Samsuardi, Sekertaris Pisida kepada media ini beberapa waktu lalu.

Menurut Samsuardi, para kontraktor ini dimintai uang oleh orang suruhan ST. Besarnya uang ini berdasarkan besaran proyek yang diinginkan. “Mereka diminta uang sebesar 10 persen dari nilai proyek yang dijanjikan,”katanya.

Menurut lelaki yang juga Ketua Federasi Serikat Buruh ini, bukan hanya kontraktor dari Sintang saja yang menjadi korban, dari kabupaten lain pun banyak yang uangnya dilarikan oleh ST. Bahkan dari Melawi dan Sekadau juga ada, kata dia.

Diceritakannya,  kontarktor ini berkelompok kelompok.  Beberapa kontraktor ini bergabung membentuk  grup. Mereka kemudian lantas mengumpulkan uang dan menyetorkannya kepada orang kepercayaan oknum dewan tersebut. Besarnya bervariasi bergantung kemampuan kontraktor. Berkisar 100-500 juta untuk setiap kontraktor.

Uang tersebut diserahkan kepada orang kepercayaan oknum DPRD ini di rumahnya di kawasan Jerora bulan Febuari yang lalu. Dalam kesepakan penyerahan uang, kontraktor akan diberi proyek anggaran tahun 2016  ini. Namun hingga ahir tahun ini tak satupun dari kontraktor ini yang mendapat proyek  yang dijanjikan.

Sampai saat ini belum ada korban penipuan ini yang melapor ke polisi, karena masih berharap ada penyelesaian dari ST. Sudah berkali kali para korban ini mempertanyakan nasib uang mereka dan meminta pertanggungjawaban dari  ST, namun jawban ST selalu mengecewakan. Melalui kaki tangannya, ST  berjanji kepada kontraktor akan menyelesaikan masalah ini pada tanggal 20 September. Kontraktor ini mengancam jika tidak diselesaikan dalam jangka waktu tersebut, mereka akan melaporkanya ke penegak hukum.

Tak ingin masalah ini masuk ke ranah hukum, ST meminta kaki tangannya  membayar beberapa kontraktor yang dinilainya vokal. Ada pula yang di berikan jaminan berupa sertifikat ruko. Kini beberapa kontraktor yang  belum mendapatkan proyek atau pengembalian uang muka ini mengancam akan membawa masalah ini ke ranah hukum jika tak segera di selesaikan ST.

 

Pewarta : Susianti

Editor.    : Dody

Sumber. : Berkat

Belasan Kontraktor di Sintang Jadi Korban Janji Oknum Dewan Reviewed by on November 8, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, Sintang —  Oknum Anggota DPRD Provinsi Kalbar Partai Hanura sebut saja ST, membuat geram sejumlah kontarktor di Kabupaten Sintang, pasalnya oknum tersebut diduga telah melakukan penipuan milyaran  rupiah uang muka untuk memperoleh  proyek aspirasi . Hal ini dikemukakan oleh, Samsuardi, Sekertaris Pisida kepada media ini beberapa waktu lalu. Menurut Samsuardi, para kontraktor ini dimintai

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: