Bupati Sekadau Meresmikan Pasar Rakyat Lawang Kuari

 ›  ›  › Bupati Sekadau Meresmikan Pasar Rakyat Lawang Kuari

Sekadau,Semua Berita

Bupati Sekadau Meresmikan Pasar Rakyat Lawang Kuari

MATABORNEONEWS.COM, Sekadau — Pemerintah Kabupaten Sekadau meresmikan penggunaan Pasar Rakyat Lawang Kuari di kawasan pasar baru, Senin (31/10). Peresmian dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.S.Si  yang di dampingi Wakil Bupati Aloysius, SH, M.M.Si dan dihadiri oleh Bupati Sekadau dua Periode 2005-2015 Simon Petrus,S.Sos, M.Si, Sekda Johanes Jhon, MM , dan jajaran SKPD, serta Forkopimda Kabupaten Sekadau.
Pasar Rakyat tersebut nantinya akan resmi beroperasi, dan akan di gunakan oleh para pedagang untuk berjualan sehari-hari selain sebagai ikon kota Sekadau saat ini.

Disamping meresmikan pasar rakyat, Pemkab juga meresmikan tugu bundaran yang juga berada di kompleks pasar baru Sekadau Jalan di penegoro sekadau.

Usai melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya pasar rakyat Lawang Kuari, Bupati Sekadau Rupinus bersama jajaran SKPD dan juga Forkopimda Kabupaten Sekadau meninjau pasar modern.

Satu persatu lapak dagangan yang terdapat di pasar tersebut ditinjau. Begitupun dengan fasilitas yang tersedia seperti air bersih yang mengalir dengan lancar.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengungkapkan warga Sekadau patut berterimakasih kepada bupati Sekadau sebelumnya, Simon Petrus yang telah banyak mengubah wajah Sekadau.

“Dulu di pasar baru ini hutan belantara, sekarang jadi pusat industri, ini semua berkat pemikiran bupati kita sebelumnya pak Simon Petrus. Kita patut bersyukur. Saya minta bangunan ini dirawat, dan semoga pedagang dapat berjualan dengan nyaman,” pesan Rupinus.

Sementara Tokoh masyarakat Wellbertus Welly, mengatakan diresmikan pasar baru merupakan bentuk pertumbuhan ekonomi semakin meningkat pesat di Kabupaten Sekadau.

“Harapan bisa digunakan dengan baik oleh para pengola usaha, kecil menegah dan di kalangan usaha besar, yang perlu di perhatikan adalah keamanan dan kebersihan, jaga bagunan yang sudah ada tetap dijaga misalnya WC, Parkiran, Jangan ada terlihat kumuh dan bau”.

Pewarta : Joy

Editor    : Dody

Bupati Sekadau Meresmikan Pasar Rakyat Lawang Kuari Reviewed by on November 10, 2016 .

MATABORNEONEWS.COM, Sekadau — Pemerintah Kabupaten Sekadau meresmikan penggunaan Pasar Rakyat Lawang Kuari di kawasan pasar baru, Senin (31/10). Peresmian dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.S.Si  yang di dampingi Wakil Bupati Aloysius, SH, M.M.Si dan dihadiri oleh Bupati Sekadau dua Periode 2005-2015 Simon Petrus,S.Sos, M.Si, Sekda Johanes Jhon, MM , dan jajaran SKPD, serta Forkopimda

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: