MENTERI KOPERASI RESMIKAN HOTEL LADJA

 ›  › MENTERI KOPERASI RESMIKAN HOTEL LADJA

Kapuas Hulu

MENTERI KOPERASI RESMIKAN HOTEL LADJA

Foto : Bupati Sintang Jarot Winarno Mempersilahkan Menkop dan Rombongan Saat Menyambut Dibandara Susilo Sintang

 

MATABORNEONEWS.COM, Sintang — Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan UKM meresmikan Hotel Ladja di Jalan YC Oevang Oeray Desa Baning Kota pada Minggu, 13 November 206. Menteri Koperasi menyampaikan ada banyak kejadian di dunia yang mempengaruhi perekonomian Indonesia saat ini. Maka pemerintah terus membangun ekonomi dengan memperbanyak pembangunan infrastruktur penunjang seperti bandara, jalan tol dan jalan yang baik untuk menekan biaya distribusi barang sehingga perekonomian bisa stabil.

Pariwisata dan koperasi harus seiring sejalan berkembang tanpa banyak campur tangan pemerintah. “Saya yakin jika ekonomi membaik maka lapangan kerja meningkat, pengangguran berkurang, kesejahteraan meningkat dan merata, dan  kemiskinan berkurang. Ini bisa dilakukan oleh sebuah koperasi” terang Menteri Koperasi.

“Orientasi pengembangan koperasi adalah yang berkualitas bukan banyaknya koperasi. Jumlah anggota yang meningkat menjadi arah pengembangan koperasi. Saya tidak perlu banyak koperasi, tetapi koperasinya kuat dan berkualitas. Sejak dilantik menjadi menteri koperasi dan ukm, saya langsung kirim surat ke kementerian keuangan untuk meringankan pajak koperasi, tetapi belum berhasil karena ada undang-undangnya. Saya minta bupati sintang dan sekadau berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan BPN untuk mengurus tanah konsesi yang akan dikelola oleh koperasi” pinta Menteri Koperasi

Bupati Sintang H. Jarot Winarno menyampaikan bangga atas kehadiran Menteri Koperasi dan UKM di Sintang. “Kami ini ada pedalaman, namun semangat untuk memberdayakan ekonomi masyarakat sangat kuat. Ada contoh pemberdayaan ekonomi yang terbaik. Hotel ini indah karena menampilkan identitas etnisitas lokal yang kuat. Disaat ekonomi yang lesu, ada pihak yang mampu membangun sebuah hotel” terang Jarot Winarno.

Munaldus Ketua Induk Koperasi Usaha Rakyat (INKUR) menjelaskan tekad pihaknya untuk terus memberdayakan ekonomi masyarakat. “Hotel Ladja ini ada 20 kamar dengan 27 tempat tidur yang berada di sintang bisnis center. Hotel ini terintegrasi dengan toko souvenir dan minimarket, serta ada Aula Pertemuan. Ada nuansa lokal khususnya Dayak Ibanik. Ekowisata  dan juga sedang dikembangkan. Kami mengembangkan jenis usaha CU Keling Kumang karena tuntutan anggota yang meminta fasilitas lain selain keuangan kepada pengurus sehingga kami membentuk minimarket, sekolah, hotel, dan penyediaan pupuk. Keling Kumang Group dibentuk untuk mengelola berbagai jenis usaha yang kami kembangkan” terang Munaldus.

 

Pewarta : Susianti

Editor     : Dody

Sumber  : Berkat

MENTERI KOPERASI RESMIKAN HOTEL LADJA Reviewed by on November 14, 2016 .

Foto : Bupati Sintang Jarot Winarno Mempersilahkan Menkop dan Rombongan Saat Menyambut Dibandara Susilo Sintang   MATABORNEONEWS.COM, Sintang — Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan UKM meresmikan Hotel Ladja di Jalan YC Oevang Oeray Desa Baning Kota pada Minggu, 13 November 206. Menteri Koperasi menyampaikan ada banyak kejadian di dunia yang mempengaruhi perekonomian Indonesia

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: