PLN Padam Tak Beraturan, DPRD Sintang Panggil PLN

 ›  ›  › PLN Padam Tak Beraturan, DPRD Sintang Panggil PLN

Semua Berita,Sintang

PLN Padam Tak Beraturan, DPRD Sintang Panggil PLN

Foto : Rapat kerja  DPRD dan pihak PLN Rayon Sintang

 

MATABORNEONEWS.COM, Sintang, — Terkait sering padamnya lampu yang tak beraturan beberapa bulan terakhir di Kabupaten Sintang akhirnya pihak DPRD melalui Komisi C sesuai bidangnya yakni Kesra,telah memanggil pihak PLN dan melakukan rapat kerja.

“Ya kami sudah rapat kerja dengan pihak PLN Rayon Sintang, PLTD Teluk Menyurai, bagian Umum setda dan Dinas kebersihan,pertamanan dan pemadam kebakaran Kabupaten Sintang. Kita memperoleh informasi bahwa  sering padamnya listrik,”terang Welbertus Anggota Komisi C.

Dari hasil pertemuan tersebut menurut Welbertus,pihak PLN memberi alasan bahwa sering padamnya lampu di wilayah kabupaten Sintag  ini dikarenakan tidak tercukupinya daya yang dimiliki.

“dalam rapat pihak PLN memberi alasana bahwa selama ini masih kekurangan daya,”tuturnya.

Sementara  PLTD Teluk Menyurai memiliki 10 mesin dan hanya 8 yang bisa dioperasikan,  2 unit  kondisi rusak.  beban puncak yang harus di tanggung oleh pihak PLN 23,3 MW padahal daya tampung mesin hanya 17,2 MW.

“artinya mengalami  defisit daya 6,1 MW  lalu ditambah dengan faktor alam seperti pohon tumbang dll yg menimpa kabel sangat mempengaruhi arus listrik itu sendiri,”ujarnya.

Lanjut Welbertus  PLN Rayon Sintang sendiri memiliki pelanggan 63.427 dengan panjang sambungan jaringan 898 KM yg tersebar kedaerah pedalaman. Ini juga membuat kesulitan bagi  petugas dalam cepat mengambil langkah antisipasi saat mati lampu karena  keterbatasan tenaga.

Pun demikian pihak PLN berjanji berusaha tetap meningkatkan kualitas pelayanan,selain itu pihak PLN juga sampaikan PLN rayon Sintang sedang mengusahakan merelokasi mesin sambas sebesar 2 MW yang akan diusahakan nyala pada bulan Desember sebelum hari Raya Natal.

Welbertus sebagai  anggota DPRD pihaknya  meminta supaya PLN sungguh-sungguh  serius memikirkan solusi yang diambil mengingat masyarakat sangat  membutuhkan listrik tersebut.

“Bahkan tadi saya meminta supaya dalam pemasangan meteran dengan daya yang besar supaya di hentikan dan diharapkan mengutamakan pelanggan Rumah Tangga yang sangat membutuhkan,sebab sudah 71 tahun Indonesia merdeka tapi  masih ratusan Desa dan dusun yang belum ada jaringan PLN,”pungkasnya.

 

Pewarta : Susianti

Editor     : Dody

Sumber  : Berkat

PLN Padam Tak Beraturan, DPRD Sintang Panggil PLN Reviewed by on November 14, 2016 .

Foto : Rapat kerja  DPRD dan pihak PLN Rayon Sintang   MATABORNEONEWS.COM, Sintang, — Terkait sering padamnya lampu yang tak beraturan beberapa bulan terakhir di Kabupaten Sintang akhirnya pihak DPRD melalui Komisi C sesuai bidangnya yakni Kesra,telah memanggil pihak PLN dan melakukan rapat kerja. “Ya kami sudah rapat kerja dengan pihak PLN Rayon Sintang, PLTD

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: