Bengkayang Butuh 51 Panwaslu Kecamatan

 ›  ›  ›  › Bengkayang Butuh 51 Panwaslu Kecamatan

Bengkayang,KALIMANTAN BARAT,Semua Berita

Bengkayang Butuh 51 Panwaslu Kecamatan

MATABORNEONEWS.com, Bengkayang. Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 Kalimantan Barat sudah berjalan. Guna memaksimalkan pengawasan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang merekrut jajaran dibawahnya.”Kita membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Kabupaten Bengkayang sebanyak 51 orang untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan pada Pilgub 2018,” terang Evi Flavia, S.Pd, M.Sc, Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkayang ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/9).

Ia melanjutkan, Panwas Kecamatan yang akan direkrut untuk mengisi komposisi di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang. Dimana masing-masing kecamatan membutuhkan sebanyak tiga orang. Adapun rincian kecamatan tersebut ialah Lumar, Suti Semarang, Ledo, Tujuh Belas, Sanggau Ledo, Seluas, Siding, Jagoi Babang, Bengkayang, Teriak, Sungai Betung, Lembah Bawang, Samalantan, Monterado, Capkala, Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan. “Bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang yang berminat, silakan mendaftarkan diri. Baik itu, datang langsung ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkayang Jalan Basuki Rachmad atau eks Kantor Bupati Bengkayang ataupun melalui Kantor Pos dan Giro,” jelasnya.

Evi menerangkan, calon pelamar mengajukan surat pendaftaran yang ditujukan kepada Panwas Kabupaten Bengkayang. Persyaratan untuk melamar sebagai Panwas Kecamatan ialah fotokopi Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Ijazah pendidikan terakhir, pasfoto warna terbaru berukuran 4×6 sebanyak lima lembar, daftar riwayat hidup.Pelamar juga wajib membuat surat pernyataan yang meliputi setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945, dan cita cita Proklamasi 17 Agustus 1945, tidak pernah menjadi anggota partai politik.

Pelamar juga membuat surat pernyatan tidak pernah menjadi tim kampanye atau sebutan lainnya yang berkaitan dengan pemberian dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota. Tidak pernah dipenjara berdasarkan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih. Bersedia bekerja penuh waktu. Kemudian ketersedian untuk tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah selama masa keanggotaan apabila terpilih.

Tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.”Pelamar dapat melampirkan keterangan atau bukti lain yang mendukung kompetensi calon,” jelasnya. Formulir berkas administrasi calon anggota Panwas kecamatan dan keterangan lebih lanjut silakan datang langsung atau mengambil di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkayang Jalan Basuki Rachmad Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang tepatnya samping Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkayang (Eks Kantor Bupati Bengkayang).”Waktu penerimaan pendaftaran dimulai 22 September sampai dengan 1 Oktober 2017,” bebernya. Frengki Aprianus, SH, Kepala Sekretaris Panwaslu Kabupaten Bengkayang menambahkan, bagi masyarakat yang berminat mendaftar silakan datang langsung ke sekretariat atau menghubungi kami melalui handphone 082256238155.”Berkas atau dokumen yang diserahkan dibuat masing masing tiga rangkap dimana satu rangkap asli dan dua fotokopi,” tandasnya.

 

Pewarta  : Yopi

Editor     : Dodi Mtbn
Bengkayang Butuh 51 Panwaslu Kecamatan Reviewed by on September 18, 2017 .

MATABORNEONEWS.com, Bengkayang. Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 Kalimantan Barat sudah berjalan. Guna memaksimalkan pengawasan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang merekrut jajaran dibawahnya.”Kita membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Kabupaten Bengkayang sebanyak 51 orang untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan pada Pilgub 2018,” terang Evi Flavia, S.Pd, M.Sc, Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkayang

ABOUT AUTHOR /

Leave a Reply

%d bloggers like this: